Sabtu, 04 Februari 2017

IKHTIAR MENGGAPAI ASA

IKHTIAR MENGGAPAI ASA

Kuliah Tak Gentar adalah kegiatan rutin yang di selenggarakan oleh Beastudi Etos di setiap tahun nya untuk mempersiapkan para calon-calon penerima manfaat Beastudi Etos.
Untuk tahun 2017 ini Beastudi Etos mengadakan ETOS ROAD TO SCHOOL dengan tema `Kuliah Tak Gentar` sesuai dengan tema tersebut kita mengadakan kunjungan ke sekolah sekolah SMA sederajat untuk melakukan sosialisasi beasiswa dan untuk membangun semangat adik-adik untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu di perguruan tinggi yang selama ini menjadi dambaan para murid SMA.
Untuk wilayah zona samarinda kita membuat kelompok menjadi lima wilayah yaitu kota Samarinda, kota Balikpapan, Kutai Kartanegara, kab. Kutai Timur dan Bontang,
Seperti zona yang telah di tentukan saya mendapat di wilayah kab. Kutai Timur, khusus nya saya melakukan di kec. Muara Bengkal tempat kampong halaman saya sendiri yang bertepatan dengan waktu saya liburan perkuliahan semester ganjil, di kecamatan Muara Bengkal saya melakukan sosialisasi di dua SMA yaitu SMAN 1 Muara Bengkal dan SMKN 1 Muara Bengkal, Karena di kec. Saya hanya tersapat dua sekolah SMA/sederajat.
Pada saat saya melakukan sosialisasi saya banyak sekali mendapat bantuan dari para relawan yang sudah mendaftar untuk menjadi relawan di program yang di adakan oleh Beastudi Etos, saya senang sekali masih banyak mahasiswa yang peduli dengan masa depan adik adik yang ingin melanjutkan perkuliahan yang selama ini mereka dambakan.
Pada saat kita melakukan kunjungan di SMAN 1 Muara Bengkal yang merupakan alumni sekolah saya sendiri  di sana kami di sambut sangat antusias oleh kepala sekolah, para guru dan murid-murid yang ada di sana.
Pada saat melakukan sosialisasi di SMAN1 Muara Bengkal para murid sangat antusian dengan apa yang di sampaikan yaitu motivasi untuk berkuiah, info beasiswa yang ada dan info perguruan tinggi yang sesuai dengan minat adik adik, setelah melakukan sosialisasi diadakan sesi tanya jawab dan bagi para murid yang aktif selama sesi diskusi akan di berikan penghargaan.
Di akhir sosialisasi di SMAN 1 Muara Bengkal diadakan poto sesi bersama dengan para murid SMA, dan di lanjut dengan evaluasi dari kegiatan sosialisasi hari ini.
Pada malam hari nya kita melakukan rapat bersama para relawan untuk mempersiapkan sosialisasi besok hari yang akan di laksanakan di SMKN 1 Muara Bengkal dan membuat strategi-strategi agar para murid tertarik dan ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi yang ada.
Pada hari jum`at kita melanjutkan sosialisasi di SMKN 1 Muara Bengkal, acara sosialisasi berjalan dengan lancer dan mendapat sambutan hangat dari para guru dan para murid di SMK tersebut, kita melakukan sosialisasi di gedung aula yang terdapat di SMK tersebut, di sekolah ini kita banyak mendapat pertanyaan dari para murid mengenai jurusan yang cocok dengan jurusan yang mereka ambil di SMK Karena di SMKN 1 Muara Bengkal ini para murid dengan jurusan perkantoran dan perkebunan, ada juga beberapa murid yang menanyakan bagaimana cara agar bias mendaftar di beasiswa yang telah kami tawarkan dana pa saja persyaratan untuk mendaftar beasiswa tersebut.
Melalui sosialisasi Kuliah Tak Gentar ini saya berharap tidak ada lagi para murid yang ingin melanjutkan kuliah tetapi terbatas oleh biaya, dengan adanya ETOS ROAD TO SCHOOL bias membantu pada adik adik yang kekurangan informasi mengenai beasiswa dan informasi perguruan tinggi yang ada.








1 komentar: